@thesis{thesis, author={Achmad Firdhaus Al and Olivia Dwi }, title ={PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PADA SISWA SMPN 5 BOJONEGORO}, year={2022}, url={https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/2059/}, abstract={Penelitian berdasarkan hasil temuan dilapangan bahwa terdapat kendala yang di alami siswa pada saat pemebelajaran bola voli. Dalam hal ini pembelajaran yang terkesan monoton serta materi yang di ajarkan kurang dipahami siswa sehingga pada saat praktik keterampilan dasar siswa menjadi kurang efisien. Pendidikan jasmani merupakan proses belajar pengembangan aktivitas yang efektif dan efisien, pendidikan jasmani merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan nasional yang bertujuan untuk pengembangkan kemampuan peserta didik melalui aktivitas jasmani.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dalam pembelajaran teknik dasar bola voli siswa melalui pembelajaran menggunakan media audio visual pada siswa kelas VIII C SMPN 5 Bojonegoro. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan data mengunakan pretest dan postest. Subjek penelitian ini adalah 32 siswa kelas VIII C SMPN 5 Bojonegoro. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk presentase dengan melakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas dan uji homogenitas data lalu pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa model pembelajaran audio visual pada pembelajaran teknik dasar bola poli siswa SMPN 5 Bojonegoro terdapat pengaruh yang signifikan. Dari ujit besar nilai signifikansi propability atau sig. 0,00 (sig. <0.05) sehingga H1 di terima, apabila dilihat dari angka rata-rata, nilai rata-rata preetest dan nilai postest kelas VIII C, hal ini menunjukan bahwa model pembelajaran audio visual mampu memberikan perubahan yang lebih baik untuk pembelajaran teknik dasar bola voli pada siswa SMPN 5 Bojonegoro.} }