@thesis{thesis, author={GUNAWAN Gladis Venisia}, title ={Pengaruh Nilai Hedonik, Gaya Hidup, Store Atmosphere Dan Positioning Product Terhadap Pembentukan Customer Value Di Gerai Maxx Coffee (Studi Pada Pelanggan Maxx Coffee Di Kota Kupang)}, year={2018}, url={http://repository.unwira.ac.id/885/}, abstract={Gladis Venisia Gunawan (32114029) “Pengaruh Nilai Hedonik, Gaya Hidup, Store Atmosphere dan Positioning Product terhadap Pembentukan Customer Value di Gerai Maxx Coffee (Studi Kasus Pada Pelanggan Maxx Coffee Di Kota Kupang)”. Di bawah bimbingan Drs. Ec. Gaudensius Djuang, MM selaku Pembimbing I dan Dra. Sukamti, MM selaku Pembimbing II. Maxx Coffee merupakan kedai kopi yang sudah berdiri sejak Tahun 2015 dan sudah tersebar diseluruh Indonesia, salah satunya di Kota Kupang. Walaupun berbagai strategi telah dilakukan untuk menarik minat konsumen dan menciptakan nilai bagi konsumen, namun Gerai Maxx Coffee belum menjadi market leader di seluruh Cafe yang berada di Kota Kupang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran konsumen tentang nilai hedonik, gaya hidup, store atmosphere, positioning product terhadap pembentukan customer value di Gerai Maxx Coffee di Kota Kupang? 2) Apakah nilai hedonik, gaya hidup, store atmosphere, dan positioning product secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan customer value di Gerai Maxx Coffee di Kota Kupang? 3) Apakah nilai hedonik, gaya hidup, store atmosphere dan positioning product secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan customer value di Gerai Maxx Coffee di Kota Kupang? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung di Gerai Maxx Coffee di Kota Kupang, dan jumlahnya tidak diketahui. Sampel ditentukan sebanyak 112 orang dengan teknik pengambilan sampel secara accidential. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran kategori variabel nilai hedonik 83,5% dalam kategori tinggi, variabel gaya hidup 81,6% dalam kategori tinggi, variabel store atmosphere 81,72% dalam kategori tinggi, variabel positioning product 80,6% dalam kategori tinggi dan customer value 84,7% dalam kategori sangat tinggi. Berdasarkan analisis statistik regresi linier berganda diperoleh persaman sebagai berikut: Y = 0,452X1 + 0,281X2 + 0,604X3 + 0,416X4. Hasil uji t menunjukkan variabel Nilai Hedonik, Gaya Hidup, Store atmosphere dan Positioning Product secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Pembentukan Customer Value. Hasil uji F menunjukkan variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hasil koefisien determinasi = 0,470 atau 47% di mana 47% pembentukan customer value merupakan kontribusi dari variabel nilai hedonik, gaya hidup, store atmosphere dan positioning product, sedangkan sisanya, yaitu 53% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis tersebut, disarankan agar Gerai Maxx Coffee meningkatkan nilai bagi pelanggan dengan memperbaharui suasana toko, agar pelanggan tidak merasa bosan, dan selalu menyesuaikan dengan Gaya Hidup masyarakat di Kota Kupang, sehingga produk Maxx Coffee selalu berada di benak konsumen.} }