@thesis{thesis, author={Wiranata Ardi}, title ={Rancang Bangun Game Augmented Reality Berbasis Android Sebagai Pembelajaran Kedisiplinan Anak Indonesia}, year={2021}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1034/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game augmented reality berbasis android sebagai pembelajaran kedisiplinan anak Indonesia menggunakan unity 3D. Game edukasi kedisiplinan menggunakan unity 3d ini diharapkan dapat menjadi sumber belajar tentang kedisiplinan pada kalangan rumah, sekolah, maupun tempat umum. Dalam merancang game ini menggunakan pendekatan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari 6 tahap yaitu concept (pengonsepan), design (pendesainan), material collecting (pengumpulan materi), assembly (pembuatan), testing (pengujian), dan distribution (pendistribusian). Keenam tahap tidak wajib beruturan, tahap tersebut diperbolehkan saling bertukar posisi. Meskipun demikian, tahan konsep wajib menjadi hal yang pertama dikerjakan. Hasil penelitian ini diuji dengan menggunakan Alpha test. Hasil penelitian ini menunjukan Game Edukasi menggunkan Unity 3D kedisiplinan anak usiap tahapan sekolah menengah pertama (SMP) sebagai sumber belajar kedisiplinan pada anak di kalangan rumah, sekolah, dan tempat umum diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa dalam berperilaku disiplin.} }