@thesis{thesis, author={Hartono Hartono}, title ={Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen PT Advance Chemical Treatment di Kota Batam}, year={2021}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1043/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Advance Chemical Treatment Batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 sampel dengan menggunakan rumus slovin. Dan dalam pengolahan data menggunakan SPSS versi 26. Data hasil uji T pada penelitian ini menunjukkan variabel Kualitas Pelayanan (X-1) memiliki nilai t (7,255) > ttabel (1,66055) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak . Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Advance Chemical Treatment Batam. Dan Variabel Promosi (X2) memiliki nilai t (7,939) > ttabel (1,66055) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Advance Chemical Pengobatan Batam. Sedangkan hasil uji F menunjukkan fhitung (159,650) > fttabel (3,09) dengan nilai signifikansi 0,000 dan atau < 0,05 yang berarti signifikan. Sehingga dapat disimpulkan variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada PT Advance Chemical Treatment Batam.} }