@thesis{thesis, author={Ninawati Ninawati}, title ={Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Harmoni Suites Hotel Batam}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1507/}, abstract={Kepuasan pelanggan di segala bidang usaha menjadi penting karena jika tingkat yang diterima pengusaha tinggi maka keuntungan yang akan diperoleh lebih besar dan mampu bersaing di pasar sejenis. Namun untuk mendapatkan nilai yang tinggi, ada banyak hal yang mendukungnya, seperti fasilitas yang ditawarkan dan kualitas layanan yang ditawarkan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Harmoni Suites Hotel Batam dan apakah fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Survei ini menggunakan metode survei yang menggunakan survei terhadap 210 pelanggan sebagai sampel dari total populasi dalam survei ini atau 442 pelanggan. Jumlah sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan hasil survey, fasilitas Harmony Suites Hotel Batam diketahui berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel dan koefisien regresi positif sebesar 0,467. Kualitas pelayanan di atas segalanya berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan di Harmoni Suites Hotel Batam. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel dan koefisien regresi positif sebesar 0,357. Fasilitas dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki dampak kepuasan pelanggan di Harmoni Suites Hotel Batam.} }