@thesis{thesis, author={Gultom Rosa Indah Br}, title ={Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada The Centro Hotel & Residence By Orchardz Batam}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1564/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada The Centro Hotel Batam. serta untuk menyelidiki dampak kualitas layanan, peralatan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Centro Hotel Batam Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel yang diperoleh dengan metode simple low-probability sampling. Hasil pengujian data T pada penelitian ini diperoleh nilai variabel Quality of Service adalah t (10,621) > ttabel (1,98498), nilai signifikansi 0,000 t tabel (1,98498), dan nilai signifikansi t tabel 0,000 . menunjukkan bahwa terdapat nilai Signifikansi sebesar (1,98498) dan 0,000 fttabel (2,70), nilai signifikansi sebesar 0,000 dan/atau < 0,05 menunjukkan signifikansi. Dan dapat dikatakan bahwa ketiga variabel kualitas pelayanan (X1), peralatan (X2), dan kepuasan pelanggan (X3) memiliki pengaruh positif yang besar terhadap loyalitas pelanggan (Y) Centro Hotel Batam} }