@thesis{thesis, author={Anthonny Anthonny}, title ={Analisis Pengaruh Ease of Use, Kepercayaan dan Iklan terhadap Minat Beli E-commerce Customers Shopee di Batam}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1670/}, abstract={E-commerce seperti marketplace banyak bermunculan sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan membuat keputusan saat ingin melakukan pembelian terhadap suatu produk menjadi lebih mudah dan efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ease of use, kepercayaan dan iklan terhadap minat beli e-commerce customers Shopee di Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam yang menggunakan website Shopee dengan jumlah sampel sebanyak 385 orang responden yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis kuantitatif dan menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini membuktikan bahwasannya ease of use, kepercayaan dan iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli e-commerce customers Shopee di Kota Batam.} }