@thesis{thesis, author={Nainggolan Riana}, title ={Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada PT Prima Karya Asih Batam}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1673/}, abstract={Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kualitas Produk secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada PT Prima Karya Asih Batam. Selain itu penelitian ini juga menguji secara empiris pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian secara simultan pada PT Prima Karya Asih Batam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 973 dan sampel 100 dalam kurun waktu 3 tahun yaitu periode 2018-2020. Teknik penentuan sampel menggunakan metode Random Sampling yaitu teknik penentuan sampel yang diambil secara acak. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan analisis regresi linier berganda dan R2, uji statistik terdiri dari uji T untuk menguji secara parsial serta uji F untuk menguji secara simultan. Sebelum uji statistik maka terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas. Hasil uji T menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan Promosi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan Kualitas Produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji F memberikan kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kualitas Produk sebesar 60%, sedangkan 40% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.} }