@thesis{thesis, author={Simanjuntak Roy Hendra}, title ={Pengaruh Kepercayaan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Lazada di Kota Batam}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1738/}, abstract={Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat para pelaku bisnis berlomba?lomba menciptakan segala macam cara untuk menjadi yang terbaik. Perkembangan yang paling nyata dalam dunia teknologi adalah internet. Persaingan e-commerce di Indonesia akhir-akhir ini sangat ketat, apalagi dengan banyaknya perusahaan e-commerce yang mulai bermunculan silih berganti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada situs e-commerce lazada di kota Batam. Strategi pengujian yang digunakan adalah pengguna lazada di kota batam dengan responden 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini adalah uji t, t hitung (2,629) > t tabel (1,66023) dengan nilai signifikansi 0,010 < 0,05 dan untuk promosi, t hitung (4,421) > t tabel (1,66012) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa kepercayaan dengan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji f adalah f hitung 34,398 > f tabel 3,09 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kepercayaan dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.} }