@thesis{thesis, author={Novianti Fenny}, title ={Pengaruh Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1749/}, abstract={Keputusan pembelian merupakan tahapan awal yang akan dilakukan konsumen dalam melakukan pembelian, yang mana hal ini berkaitan langsung dengan pendapatan yang diraih oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif. Dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 140 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian di Alfamart Tiban Ciptaland. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini sudah dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Penelitian ini memiliki hasil bahwa variabel Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai t hitung yang besarnya adalah 12,529 dengan nilai signifikasi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0.05); dan variabel citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam. Pernyataan ini didapatkan berdasarkan nilai t hitung yang besarnya adalah 7,528 dengan nilai signifikasi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0.05); Promosi dan Citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Tiban Ciptaland Batam, pernyataan ini didapatkan dari nilai f hitung yang besarnya adalah 209,338 dengan nilai signifikasi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0.05)} }