@thesis{thesis, author={Marbun Strahel Idauli Kristin}, title ={Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Maxim di Kota Batam}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1868/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan maxim di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif . Populasi yang digunakan terdiri dari 408.003 responden pengguna maxim di Kota Batam Kecataman Sagulung dan Batam Kota. Sampel penelitian ini sebanyak 400 responden pengguna maxim Kota Batam Kecataman Sagulung dan Batam Kota dengan menggunakan rumus slovin. Kuisioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistic deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier berganda, kualitas pelayanan (X1) berpengaruh sebesar 0,248 atau 24,8 % terhadap kepuasan pelanggan (Y) Maxim Kota Batam , kualitas produk (X2) berpengaruh sebesar 0,301 atau 30,1 % terhadap kepuasa pelanggan (Y) Maxim Kota Batam dan promosi (X3) berpengaruh sebesar 0,280 atau 28,0 % terhadap kepuasan pelanggan (Y) Maxim Kota Batam. Faktor kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) Maxim Kota Batam sebesar 68,8 % sesuai dengan data koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi berperngaruh positif dan signifikan secara parsial ataupun simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) Maxim Kota Batam.} }