@thesis{thesis, author={Fransiscus Billy}, title ={Pengaruh Citra Merek dan Duta Merek terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Blibli pada Masyarakat Kota Batam}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1880/}, abstract={Sejalan dengan teknologi dan jaringan komputer yang berkembang pesat dan menjadi sarana untuk memenuhi dan membantu warga mencari kebutuhannya. Salah satu pengembangan teknologi yaitu e-commerce (perdagangan elektronik), mengacu pada kesepakatan pemrosesan dalam pembelian dan penjualan aset dengan menggunakan jaringan komputer atau internet. Hal tersebut membuat persaingan e-commerce sangat ketat terutama pada pengaruh citra merek dan duta merek perusahaan berdampak terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk memahami apakah terdapat pengaruh antara variabel citra merek, dan variabel duta merek terhadap minat beli konsumen e-commerce Blibli pada masyarakat kota Batam. Penelitian ini menentukan total sampel sebanyak 120 responden dari pengguna Blibli di kota Batam. Teknik pengumpulan data pada penelitian ialah pembagian kuesioner kepada para responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan alat bantu program aplikasi SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 26. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel citra merek terhadap minat beli konsumen e-commerce Blibli pada masyarakat kota Batam, serta terdapat pengaruh positif dan sigmifikan antara variabel duta merek terhadap minat beli konsumen e-commerce Blibli pada masyarakat kota Batam. Secara bersamaan, terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan duta merek terhadap minat beli konsumen e-commerce Blibli pada masyarakat kota Batam.} }