@thesis{thesis, author={Santo Santo}, title ={Pengaruh Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan di PT Jaya Timur}, year={2022}, url={http://repository.upbatam.ac.id/1898/}, abstract={Dalam dunia industri persaingan antara perusahaan sangat ketat maka perusahaan harus mampu menjaga loyalitas pelanggan nya agar pelanggan tersebut tidak pindah ke kompetitor lainnya yang akan mengakibatkan penurunan nya penghasilan perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek, harga dan kualitas produk berpengaruh pada loyalitas pelanggan PT Jaya Timur. Jumlah responden pada penelitian ini ada sebanyak 147 pelanggan yang di ambil sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah kuisioner kemudian data yang diambil di analisis menggunakan apliksi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan ada nya pengaruh merek terhadap loyalitas pelanggan PT Jaya Timur secara positif atau signifikan dengan nilai t hitung -4,066 > t tabel -1,97646 dan nilai signifikansi variabel merek tersebut adalah 0,000 < 0,05, adanya pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan PT Jaya Timur secara positif atau signifikan dengan nilai t hitung 3,101 > t tabel 1,97646 dan nilai signifikansi variabel harga tersebut adalah 0,002 < 0,05, adanya pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT Jaya Timur secara positif atau signifikan dengan nilai t hitung 22,911 > t tabel 1,97646 dan nilai signifikansi variabel kualitas produk tersebut adalah 0,000 < 0,05, dan terakhir adanya pengaruh secara simultan antara merek, harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT Jaya Timur secara positif atau signifikan dengan nilai f hitung sebesar 230,233 > f tabel 3,06} }