@thesis{thesis, author={Hendi Hendi}, title ={Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Alva Niaga Banindo}, year={2021}, url={http://repository.upbatam.ac.id/615/}, abstract={Sejalan dengan perkembangan bisnis saat ini, banyak peluang dan tantangan bidang usaha bagi sebuah perusahan. Sebuah perusahaan harus dapat berkompetisi dengan perusahaan lainya agar perusahaan tersebut bisa bertahan dan perusahaan juga harus mengetahui apa yang konsumen inginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT Alva Niaga Banindo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan uji validitas dan reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi parsial, uji t dan uji F. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 115 orang. Maka kuisioner yang disebarkan oleh peneliti kepada responden sebanyak 115 responden. Teknik sampling yang digunakan untuk menentukan sampel adalah sampling jenuh, yang artinya semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung= 14,936 > ttabel = 1,98081 dan signifikansi 0,000 < ? = 0,05. Variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung= -1,821 < ttabel = 1,98081 signifikansi 0,071 > ? = 0,05. Variabel promosi dan citra merek secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung = 112.408 > Ftabel = 3,08 dan signifikansi 0,000 < ? = 0,05.} }