@thesis{thesis, author={Reisyer Kevin Ellvan}, title ={Index Kepuasan Pelanggan Edukits BTC dengan Menggunakan Algoritma C45}, year={2024}, url={http://repository.upbatam.ac.id/6169/}, abstract={Istilah kepuasan pelanggan mengacu pada situasi ketika pelanggan menyadari kebutuhan dan keinginannya terpenuhi atau tidak terpenuhi seperti yang diharapkan. Pelanggan umumnya puas dengan pengalaman mereka. Kepuasan pelanggan menentukan apakah mereka akan terus menggunakan layanan tersebut, sedangkan ketidakpuasan pelanggan menyebabkan mereka berhenti menggunakannya. Dampaknya adalah hilangnya pelanggan bagi pelaku usaha. Menyusun strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan merupakan salah satu tugas terpenting bagi pelaku usaha. Intinya, C4.5 adalah algoritma pohon keputusan yang berfungsi dalam bentuk program pengumpulan data terstruktur yang dikodekan sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk mengumpulkan data yang telah berubah dan mengubahnya menjadi pohon keputusan yang terdiri dari sebuah keputusan. aturan agar hasil datanya dapat digunakan untuk membantu pengambilan keputusan. Berdasarkan hasil penelitian, terlihat faktor yang paling mempengaruhi kepuasan pelanggan Edukits Batam Center adalah harga, aksesibilitas lokasi, dan kualitas produk.} }