@thesis{thesis, author={Junius Daniel}, title ={Rancang Bangun Program Perhitungan Stats Pokemon Berbasis Android}, year={2020}, url={http://repository.upbatam.ac.id/67/}, abstract={Pengembangan game dimulai pada 1950-an ketika para ilmuwan komputer mulai membuat game dan simulasi yang mudah untuk diteliti atau hanya ingin dimainkan, game pada tahun itu hanya menggunakan garis dan titik, seperti pong, dan sejak tahun itu hingga sekarang, perkembangan game telah semakin pesat. dari game 8-bit seperti Super Mario Bros ke game yang menggunakan VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality). Namun, hanya ada dua game yang bertahan dari awal hingga sekarang dan ada 2 keturunan, yaitu Super Mario dan Pokemon, untuk tujuan penelitian ini, Peneliti akan fokus pada franchise Pokemon. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi pemain dan potensi Pokemon yang digunakan pemain dan juga mengurangi waktu yang dihabiskan pemain untuk bermain game. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode model waterfall yang meliputi Persyaratan, Desain, Pengujian, Implementasi, Verifikasi, dan Pemeliharaan dimana desain sistem menggunakan diagram UML (Unified Modeling Language) yang meliputi Diagram Case Case, Diagram Urutan, Diagram Aktivitas, Diagram Aktivitas, dan Kelas Diagram. Hasil dari penelitian ini adalah program Pokemon Stats Calculator berbasis Android yang telah berhasil dirancang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan Para Pemain dan Peneliti, program Pokemon Stats Calculator berbasis Android telah dibangun lebih efisien dan lebih efektif serta dapat mengurangi berbagai kesalahan yang terjadi tidak seperti sebelum menggunakan Microsoft Office Excel.} }