@thesis{thesis, author={Veronica Fiona}, title ={Pengaruh Kualitas Pelayanan, Faktor Sosial dan Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Billindo Utama Di Kota Batam}, year={2021}, url={http://repository.upbatam.ac.id/718/}, abstract={Kualitas pelayanan, faktor sosial dan faktor pribadi merupakan hal-hal yang harus diperhatikan PT Billindo Utama dalam menghadai persaingan antar perusahan serta harus mampu menciptakan strategi untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, faktor sosial dan faktor pribadi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT Billindo Utama di Kota Batam. Besar sampel ditentukan dengan menggunakan rumus lemeshow dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 384 konsumen. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Menggunakan analisis linier berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ) pada uji pengaruh, pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f menggunakan program software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan, faktor sosial dan faktor pribadi secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Billindo Utama di Kota Batam.} }