@thesis{thesis, author={Marlyna Marlyna}, title ={Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan Dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Panin,Tbk. Di Kota Batam}, year={2021}, url={http://repository.upbatam.ac.id/722/}, abstract={Kualitas layanan, citra perusahaan dan tingkat suku bunga PT. Bank Panin sangat penting dalam industri perbankan, sehingga diperlukan perhatian khusus untuk dapat bertahan dalam persaingan jangka panjang. Organisasi yang relevan dapat menggunakan perhatian khusus ini untuk bertahan dalam persaingan, menerima tantangan, dan berkembang dalam krisis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas layanan, citra perusahaan dan tingkat suku bunga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data utama penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner berupa Google yang berisi 375 responden nasabah tabungan aktif, dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Untuk menghasilkan nilai yang cukup, penelitian ini menggunakan metode analisis statistik SPSS 25 versi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan dan tingkat suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Beberapa kualitas layanan berdampak positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Citra perusahaan berpengaruh positif dan penting terhadap loyalitas nasabah, sedangkan suku bunga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah.} }