@thesis{thesis, author={Handayani Nofi}, title ={Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Peserta Pelatihan Di Yayasan Pendidikan Ikbal-M-Yos Batam}, year={2021}, url={http://repository.upbatam.ac.id/798/}, abstract={Berkembangnya teknologi dan informasi secara pesat membuat kompetisi dalam dunia bisnis bertambah ketat. Untuk menghadapi persaingan tersebut, pemilik usaha harus berusaha keras memberikan yang terbaik untuk para konsumen mereka agar tercipta kepuasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan peserta pelatihan di Yayasan pendidikan IKBAL-M-YOS Batam. Dalam penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode simple random sampling dan dihitung menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan pengambilan sampel 5% yang menghasilkan jumlah sampel sebanyak 114 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Desain dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Kemudian pengujian hipotesis menggunakan dukungan aplikasi SPSS versi 25. Dari hasil analisis data, penelitian ini menghasilkan kesimpulan hasil uji t citra perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan dengan hasil 4,098 > 1,981 dengan sig 0,000 < 0,05 , kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan dengan hasil 5,302 > 1,981 dengan sig 0,000 < 0,05, fasilitas secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan peserta pelatihan dengan hasil 13,204 > 1,981 dengan sig 0,000 < 0,05. Dari hasil uji f, citra perusahaan, kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan dengan hasil sebesar 148,648 > 2,69 dengan sig 0,000 > 0,05.} }