@thesis{thesis, author={Refendy Refendy}, title ={Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Sellindo Global Pratama Kota Batam}, year={2021}, url={http://repository.upbatam.ac.id/848/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh promosi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT Sellindo Global Pratama yang bergerak dibidang perdagangan alat elektronik komunikasi. Fenomena fluktuasi tingkat kepuasan pelanggan di PT Sellindo Global Pratama menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan belum maksimal. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu variabel promosi dan variabel pelayanan. Metode teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner yang menggunakan metode Accidental Sampling, yang dimana populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen-konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di PT Sellindo Global Pratama sebanyak 154 responden. Penelitian ini menggunakan metode teknik analisis data seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan juga dengan variabel pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan juga variabel promosi dan pelayanan sama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Sellindo Global Pratama. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 41,4% terhadap kepuasan pelanggan. Sisanya sebesar 58,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian ini.} }