@thesis{thesis, author={Selly Selly}, title ={Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Purchase Intention Pada Brand Man Man Tang Di Batam}, year={2021}, url={http://repository.upbatam.ac.id/899/}, abstract={Kesadaran merek, persepsi kualitas, dan promosi elektronik dari mulut ke mulut dapat menjadi strategi pemasaran perusahaan atas suatu produk dan membentuk hubungan antara produsen dan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli merek Man Man Tang di Batam. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh 130 responden. Menggunakan regresi linier berganda untuk analisis data dan uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Penelitian ini membuktikan bahwa brand awareness, perceived quality dan electronic word of mouth mempengaruhi niat beli baik secara parsial maupun simultan. Dari penelitian ini diharapkan perusahaan lebih memperhatikan kualitas produk dan review konsumen untuk meningkatkan niat beli. Metode Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan bantuan software statistik SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas, dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dari t hitung > t tabel dan nilai signifikan < 0,05 serta kesadaran merek, persepsi kualitas, dan electronic word of mouth secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dari F hitung > F tabel dan nilai signifikan < 0,05.} }