@thesis{thesis, author={Ong Angela}, title ={The impact of firm size, leverage and sales growth towards tax avoidance in consumer goods companies listed on Indonesian Stock Exchange}, year={2021}, url={http://repository.uph.edu/46920/}, abstract={This research aims to examine the factors of Tax Avoidance (ETR). The independent variables used in this research are Firm Size, Leverage (DER) and Sales Growth while the dependent variable is Tax Avoidance (ETR). The population of this research is consumer goods companies listed in Indonesia Stock Exchange for the period of 2017-2020. The sample is obtained by using the purposive-sampling method. Based on the establish criteria, there are 27 selected companies in this research. Therefore, total samples are 108. There are several statistical tests conducted as the data analysis method used in this research, namely the descriptive statistics analysis, classical assumption test, multiple linear regression analysis, and hypothesis test. The result of this research indicates that partially firm size, leverage and sales growth do not have significant impact on tax avoidance. Firm size, leverage, and sales growth simultaneously do not have significant impact on tax avoidance as well./Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap penghindaran pajak (ETR). Populasi penelitian ini adalah perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2017-2020. Sampel yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan menghasilkan 27 perusahaan yang memenuhi kriteria tertentu untuk dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini. Oleh karena itu, jumlah data penelitian untuk periode 2017-2020 adalah 108 sampel. Ada beberapa uji statistik yang dilakukan sebagai metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu analisis deskriptif statistic, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial, ukuran perusahaan, leverage, dan pertumbuhan penjualan tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap penghindaran pajak. Ukuran perusahaan, leverage, dan pertumbuhan penjualan secara simultan tidak memiliki dampak terhadap penghindaran pajak juga.} }