@thesis{thesis, author={Cynthia Cynthia}, title ={The influence of profitability, liquidity, and dividend policy towards firm value of consumer goods companies listed in Indonesia Stock Exchange}, year={2021}, url={http://repository.uph.edu/47046/}, abstract={This research aims to identify the influence of profitability, liquidity, and dividend policy towards firm value in consumer goods companies listed in Indonesia Stock Exchange (IDX) for the period of 2018 to 2020. In this paper, the writer is using purposive sampling method to select the sample of the research. As a result, there are 21 consumer goods companies which are chosen as research sample because they fulfilled the sample criteria for this research, therefore there are 63 samples in total for the period of three years. The data of the research is processed through SPSS 25. Based on data analysis result, it can be concluded that profitability has significant influence on firm value. On the other hand, liquidity and dividend policy do not give significant influence on firm value. Profitability, liquidity, and dividend policy simultaneously give significant influence on firm value. / Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh profitabilitas, likuiditas dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan barang konsumsi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018 hingga 2020. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode purposive sampling untuk menyeleksi sample dari penelitian ini. Oleh karena itu, terdapat 21 perusahaan barang konsumsi yang terpilih sebagai sampel penelitian karena memenuhi kriteria sample untuk penelitian ini, sehingga terdapat 63 sampel secara keseluruhan selama tiga tahun periode. Data penelitian diproses melalui SPSS 25. Menurut hasil data analisis, dapat disimpulkan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh signifikan pada nilai perusahaan. Di sisi lain, likuiditas dan kebijakan dividen tidak memberi pengaruh signifikan pada nilai perusahaan. Profitabilitas, likuiditas, dan kebijakan dividen memberi pengaruh signifikan pada nilai perusahaan.} }