@thesis{thesis, author={DWI AHMAD KHOIRULLAH}, title ={PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS KEDOPOK KOTA PROBOLINGGO}, year={2019}, url={http://repository.upm.ac.id/445/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara Kepercayaan, Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pasien pada Puskesmas Kedopok Kota Probolinggo. 2) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara Kepercayaan, Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pasien pada Puskesmas Kedopok Kota Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara variabel Kepercayaan, Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pasien pada Puskesmas Kedopok Kota Probolinggo. Peneliti menggunakan kuantitaif dan mengambil sampel sebanyak 39 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.316 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (662.014 > 2.87) (sig. 0.000 < 0.05). Uji t menunjukkan bahwa variabel kepercayaan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (7.033 ? 2.030) (sig. 0.000 ? 0.025). Variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) dengan Nilai thitung ? ttabel (2.937 ? 2.030) (sig. 0.000 ? 0.025). Dan Variabel nilai pelanggan (X3) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) dengan Nilai thitung ? ttabel (16.331 ? 2.030) (sig. 0.000 ? 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Kesuma (2015), Wijanarko (2014) dan Susanti (2017)} }