@thesis{thesis, author={ROHMAN TAUFIKUR}, title ={KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN KURIPAN KABUPATEN PROBOLINGGO (Studi di Kantor Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo)}, year={2023}, url={http://repository.upm.ac.id/4464/}, abstract={Kualitas layanan publik adalah aspek yang terus menerus menjadi sorotan. Pelayanan publik adalah pelayanan yang mana pemenuhan kebutuhan masyarakat menjadi fokusnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo serta faktor pendukung dan penghambat pelayanan di Kantor Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. Adapun metode yang digunakan yakni deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan 5 aspek yakni Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa pelayanan publik di kantor kecamatan telah optimal.} }