@thesis{thesis, author={HASANAH HIKMATUL}, title ={PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA PADA PT. SURYA INTI PUTRA PAHLAWAN KOTA PROBOLINGGO}, year={2019}, url={http://repository.upm.ac.id/488/}, abstract={Penelitian dilakukan di PT. Surya Inti Putra Inti Pahlawan Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan hubungan kausal, dengan variabel X1 Celebrity Endorser, variabel X2 Brand Image, variabel X3 Promosi dan Variabel Y Keputusan Pembelian. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling, yaitu sampling jenuh dengan jumlah sampel 66 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Celebrity Endorser berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (10,725>1,999), signifikansi 0,000<0,025; (2) Brand Image berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t table (4,009>1,999), signifikansi 0,000<0,025; (3) Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT.Surya Inti Putra Pahlawan, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t table (2,949>1,999), signifikansi 0,004<0,025; dan (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Celebrity Endorser, Brand Image dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT.Surya Inti Putra Pahlawan hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F table (157,074>2,75) dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 88,4%, sedangkan sisanya sebesar 11,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.} }