@thesis{thesis, author={AFKARINA IZZA}, title ={PENGARUH HARGA, MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA DEALER YAMAHA PT. SURYA INTI PUTRA PAHLAWAN KOTA PROBOLINGGO}, year={2019}, url={http://repository.upm.ac.id/499/}, abstract={Penelitian ini dilakukan pada Dealer Yamaha PT. Surya Inti Putra Pahlwan Kota Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan harga, merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha secara simultan pada dealer PT. Surya Inti Pahlawan Kota Probolinggo (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan harga, merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha secara parsial padadealer PT. Surya Inti Pahlawan Kota Probolinggo(3) Untuk mengetahui diantaraharga, merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha secara dominan padadealer PT. Surya Inti Pahlawan Kota Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumenpadadealer PT. Surya Inti Pahlawan Kota Probolinggoyang berjumlah 62konsumen dengan sampel yang diambil dengan menggunakan teknik samplingyaitu sampling jenuhsebanyak 62 konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan hubungan kausal, variabel yang digunakan meliputi harga, merek, promosi dan keputusan pembelian. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 0.198+0.491X1+ 0.114X2+ 0.335 X3 dan hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar 52,682> F tabel2,76dengan nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000b membuktikan bahwa harga, merek dan promosisecara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis parsial t tabel= 2,00172 dan nilai t hitung X1= 4,805, X2= 2,431dan X3= 3,466 dengan nilai Sig keempat variabel < 0,025membuktikan bahwa harga, merek dan promosisecara parsial berpengaruh terhadapkeputusan pembelian. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X1 memiliki nilai t hitung lebih besar dibanding dengan variabel independen lainnya.} }