@thesis{thesis, author={Resdawati -}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNINGTERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 3 RAMBAH}, year={2016}, url={http://repository.upp.ac.id/1111/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran accelerated learningterhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Rambah.Penelitian ini merupakan eksperimen semu (Quasi Experiment) dengandesain Two-Group Posttest Only. Populasi penelitian ini adalah kelas XI IPA SMA Negeri 3Rambah dan sampel penelitianyaitu siswa kelas XI IPA1dan XI IPA2. Kelas XI IPA2merupakan kelas eksperimen yang mendapat perlakuan model pembelajaran accelerated learningdan kelas XI IPA1merupakan kelas kontrol yang mendapat perlakuan dengan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian ini adalah soal uraian yang disusun berdasarkan indikator kemampuan representasi matematis. Analisis data hasil Posttestkemampuan representasi matematis siswa dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran accelerated learningterhadap kemampuan representasi matematis siswa. Uji Normalitas dilakukan menggunakan ujiLiliefors, sedangkan Uji Homogenitas dilakukan menggunakan uji F(Fisher). Uji hipotesis dilakukan menggunakan Uji t, hasil perhitungan diperoleh thitung =2,428 dan = 2,024, yang berarti untuk α = 0,05, maka H0ditolak. Ini berarti ada pengaruh model pembelajaran accelerated Learningterhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Rambahtahun ajaran 2016/2017.} }