@thesis{thesis, author={Ahmad Yani -}, title ={PENERAPAN MARKETING MIX PADA INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH PRODUK IKAN SALAI BAUNG (STUDI KASUS MINAN SALAI DI DESA ULAK PATIAN)}, year={2019}, url={http://repository.upp.ac.id/125/}, abstract={Ahmad Yani/1425076/2019/ Penerapan Marketing Mix Pada Industri Kecil dan Menengah Produk Ikan Salai Baung (Studi Kasus Minan Salai Di Desa Ulak Patian). Pembimbing Utama : Yulfita A?ini, SE.,MM Dan Pembimbing Kedua : Arrafiqur Rahman, SE., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan marketing mix pada industri kecil dan menengah produk ikan salai baung (Studi Kasus Minan Salai Di Desa Ulak Patian). Sampel penelitian ini yaitu pelanggan Minan ikan salai baung di Desa Ulak Patian 2016-2017 yang minimal berbelanja 3 kali, karena dianggap pembeli tersebut setia atau loyal terhadap produk yang dijual adapun jumlahnya populasi sebanyak 54 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan sensus. Analisis data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert dan pengujian menggunakan analisis deskriptif secara porsentase pada tanggapan responden. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan marketing mix pada industri kecil dan menengah produk ikan salai baung (Studi Kasus Minan Salai Di Desa Ulak Patian) masih berkategori cukup baik dengan nilai rata-rata TCR sebesar 59,67%. Adapun nilai tertinggi pada pada produk dengan nilai 65,41%.. Selanjutnya, disarankan pada promosi ikan salai baung pada usaha Minan masih berkategori cukup baik ditingkatkan melalui pemberian brosur atau selebaran kertas, dan Tempat penjualan ikan yang perlu ditingkatkan yaitu pada lokasi dari tempat yang sangat memudahkan untuk melakukan pembelian. Kata Kunci : Produk, harga, promosi dan tempat.} }