@thesis{thesis, author={SUSILAWATI BINTI PILANI}, title ={PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, PERSEPSI MANFAAT DAN KESESUAIAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOSMETIK MAHAKARYA SEJAHTERA INDONESIA (MSI) DIKALANGAN MAHASISWI UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN}, year={2019}, url={http://repository.upp.ac.id/1375/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, persepsi manfaat dan kesesuaian harga terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Mahakarya Sejahtera Indonesia (MSI) Di Kalangan Mahasiswi Universitas Pasir Pengaraian baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk kosmetik Mahakarya Sejahtera Indonesia (MSI) di kalangan mahasiswi Universitas Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik snowball sampling dengan jumlah sebanyak 34 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini daya tarik promosi (X1), persepsi manfaat (X2), kesesuaian harga (X3) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data terdiri dari kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan regresi linier berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 4,305 + 0,289X1 + 1,505X2 + 1,859X3. Secara parsial, diperoleh t-hitung daya tarik promosi 1,118, persepsi manfaat 2,950 dan kesesuaian harga 5,284. Secara simultan, diperoleh F-hitung 12,023 menunjukkan daya tarik promosi, persepsi manfaat dan kesesuaian harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 50,1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh daya tarik promosi, persepsi manfaat dan kesesuaian harga, sedangkan sisanya 49,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini pada pengujian secara parsial (ujit) hanya variabel persepsi manfaat dan kesesuaian harga yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan pada pengujian secara simultan (uji F) daya tarik promosi, persepsi manfaat dan kesesuaian harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian.} }