@thesis{thesis, author={JENY SARI TAMPUBOLON -}, title ={PERSEPSI GURU BIOLOGI TERHADAP PEMBELAJARAN YANG MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA SE KECAMATAN RAMBAH HILIR}, year={2016}, url={http://repository.upp.ac.id/189/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru biologi terhadap pembelajaran yang memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa SMA Se Kecamatan Rambah Hilir. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru biologi di SMA Se Kecamatan Rambah Hilir. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh yaitu seluruh anggota populasi dijadikan sampel dengan jumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian persepsi guru biologi terhadap pembelajaran yang memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa di SMA N 1 Kecamatan Rambah Hilir nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 66,7% dengan kriteria baik, hasil persepsi di SMA N 2 diperoleh nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 71,6% dengan kriteria baik. Hasil persepsi di SMA N 3 diperoleh nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 59,4% dengan kriteria kurang baik.} }