@thesis{thesis, author={NANDA PRATIWI AULIA}, title ={PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR TRAIL DI CV. GREENTECH KAWASAKI CABANG BANGUN JAYA}, year={2022}, url={http://repository.upp.ac.id/1948/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor trail di CV. Greentech Kawasaki Cabang Bangun Jaya. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling aksidental, dengan jumlah responden sebanyak 86 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini social media marketing (X1), dan sikap konsumen (X2), variabel terikat (Y) keputusan pembelian. Teknik pengambilan data menggunakan metode observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS dan diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 16.257 + 0.202 X1 + 0.619 X2 + e. Dari hasil uji secara parsial diperoleh nilai thitung social media marketing sebesar 1.839 dan thitung sikap konsumen sebesar 4.162. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian secara parsial social media marketing dan sikap konsumen mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara simultan social media marketing dan sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian, besarnya pengaruh yang ditunjukkan yaitu 20.8% sedangkan sisanya adalah 79.2% keputusan pembelian dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model} }