@thesis{thesis, author={MARDIANA NANA}, title ={PENGARUH FAKTOR PRIBADI, SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK SEWA KIOS DIPASAR MODERN PASIR PENGARAIAN}, year={2022}, url={http://repository.upp.ac.id/1952/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi, sosial dan budaya secara simultan terhadap keputusan konsumen untuk sewa kios di Pasar Modern Pasir Pengaraian. Populasi dalam penelitian ini adalah penyewa kios di Pasar Modern Pasir Pengarain. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling jenuh sebanyak 75 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini faktor pribadi (X1), faktor sosial (X2), faktor budaya (X3) dan variabel terikat (Y) keputusan konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakan. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y = 0,433 + 0,222X1 + 0,206X2 + 1,078X3. Secara parsial, diperoleh t-hitung faktor pribadi 3,087, faktor sosial 2,749 dan faktor budaya 31,236. Secara simultan, diperoleh F-hitung 727,254 menunjukkan faktor pribadi, sosial dan budaya secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 96,8% keputusan konsumen dipengaruhi oleh faktor pribadi, sosial dan budaya, sedangkan sisanya 3,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini faktor pribadi, sosial dan budaya berpengaruh terhadap keputusan konsumen baik secara parsial maupun secara simultan.} }