@thesis{thesis, author={ILHAM HADI MUHAMMAD}, title ={PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KEAMANAN TRANSAKSI, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN}, year={2022}, url={http://repository.upp.ac.id/2054/}, abstract={Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh relationship marketing, keamanan transaksi, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online di Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini semua mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian yang masih aktif sampai tahun 2021, sehingga dengan menggunakan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 97 responden melalui teknik pengambilan sampel yaitu aksidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh variabel relationship marketing, keamanan transaksi, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung (3.751, 2.146, 2.351, 2.257 ) dengan taraf signifikansi (0,000, 0,034, 0,021,0,026). Uji simultan menunjukkan bahwa relationship marketing, keamanan transaksi, kepercayaan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung (1478,6972 > 2,47). Simpulan penelitian ini adalah ditemukannya pengaruh relationship marketing, keamanan transaksi, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan} }