@thesis{thesis, author={ULFA HARAHAP YULIA}, title ={PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING PADA MATERI LINGKARAN UNTUK KELAS VIII SMP}, year={2021}, url={http://repository.upp.ac.id/2072/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LAS berbasis penemuan terbimbing yang valid pada materi lingkaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development). Prosedur pengembangan yang digunakan pada penelitian ini sesuai dengan model pengembangan 4-D yang dimodifikasi menjadi 3-D terdiri dari pendefinisian (Define), perancangan (Design) dan pengembangan (Develop). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar angket validasi. Lembar angket validasi terdiri dari aspek didaktik, aspek isi, aspek bahasa, dan aspek tampilan. Analisis data dilakukan dengan cara menghitung rata-rata dari setiap aspek pada tahap validasi ini. Berdasarkan uji validitas LAS berbasis penemuan terbimbing yang telah dilakukan oleh tiga orang validator dengan beberapa revisi dan perbaikan maka didapat skor rata-rata hasil validasi LAS berbasis penemuan terbimbing adalah 3,36 dengan kategori sangat valid. Jadi dapat disimpulkan bahwa LAS berbasis penemuan terbimbing sudah sangat valid} }