@thesis{thesis, author={Erida Yanti -}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARANSEARCH, SOLVE CREATEAND SHARE(SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMANKONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIISMP NEGERI 1 RAMBAH HILIR}, year={2018}, url={http://repository.upp.ac.id/672/}, abstract={Rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa disebabkan oleh proses pembelajaranyang masihberpusatpada guru dan siswa yang kurang aktif, oleh karena itu diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih aktif dan dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yaitu model pembelajaran Search Solve Create and Share (SSCS). Penelitianinibertujuan untukmengetahui pengaruh model pembelajaran Search Solve Create and Share terhadapkemampuanpemahamankonsepmatematissiswakelas VIISMPN 1RambahHilir.Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimensemu (quasieksperimen)dengandesainpenelitianTwo-Group Posttest Only.Populasidalampenelitianiniadalahseluruh siswakelas VII SMPN 1RambahHilir. Sedangkan teknik pengambilansampelyang digunakan adalah tekniksimple randomsamplingyang terdiri dari dua kelas yaitu kelasVIIC sebagaikelaseksperimendankelas VIIA sebagaikelaskontrol. Padakelaseksperimendilakukanpembelajaran model pembelajaran SearchSolveCreate and share (SSCS) sedangkankelaskontrol dilakukan pembelajarankonvensional.Analisis data dilakukan untuk pengujian hipotesis, yaitumenggunakan ujiMann Whitney. Hasilperhitungandiperolehtabelhitungzz?yaitu3,38?1,96 dengannilai05,0??, maka tolakH0. Sehinggadapatdisimpulkanbahwaadapengaruh model pembelajaran Search Solve Create and Share (SSCS) terhadapkemampuanpemahamankonsepmatematissiswakelas VII SMPN 1RambahHilir} }