@thesis{thesis, author={SULASMI -}, title ={IDENTIFIKASI GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH SD NEGERI 011 KECAMATAN RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU}, year={2015}, url={http://repository.upp.ac.id/684/}, abstract={Sulasmi, 1025049. Dengan Judul Identifikasi Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah SD Negeri 011 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Pembimbing I Arrafiqur Rahman. SE. MM Dan Pembimbing II Kiki Yasdomi, M.Kom Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Tipe Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah SD Negeri 011 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 17 guru SD Negeri 011 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Analisa data pada penelitian ini menggunakan TCR. Teknik sampling yang dipakai adalah metode sensus. Penelitian ini membuktikan gaya kepemimpinan kepala sekolah SD Negeri 011 kecamatan rambah dengan menggunakan 2 variabel yaitu gaya kepemimpinan terdiri dari visi dan misi, menanamkan kebanggaan, meraih penghormatan dan kepercayaan, mendorong intelegensi, rasio dan pemecahan masalah, memberikan perhatian pribadi, melayani secara pribadi, melatih dan menasehati sedangkan tipe kepemimpinan terdiri dari kepemimpinan otokratis, kepemimpinanyang militeristis, kepemimpinan yang paternalistis,kepemimpinan kharismatis dan kepemimpinan demokratis, dari hasil perhitungan dengan menggunakan TCR diperoleh Hasil bahwa Gaya Kepemimpinan SD Negeri 011 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu adalah Cukup Baik dilihat dari hasil perhitungan TCR sebesar 64.4% dimana pada kriteria ?Kurang Baik?. Sedangkan tipe kepemimpinan yang digunakan oleh kepala sekolah SD 011 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu yaitu tipe kemimpinan demokratis terbukti nilai TCR untuk indikator tipe kepemimpinan Demokratis sebesar 68.8% pada kriteria ?Cukup Baik? yaitu kepala sekolah disegani bukan ditakuti. Saran yang dapat diberikan peneliti yaitu Kepada kepala sekolah disarankan untuk bekerja secara professional yaitu memperlakukan guru dan pegawainya dengan sama tidak memberikan perhatian khusus hanya kepada anggota keluarga (saudaranya), Kepada kepala sekolah disarankan untuk menjadikan hasil penelitian ini sebagai salah satu pedoman dalam memimpin sekolahnya. Kata Kunci : Identifikasi, Gaya Kepemimpinan} }