@thesis{thesis, author={JESICA YULIA PUTRI -}, title ={ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MASJID AGUNG MADANI ISLAMIC CENTER KABUPATEN ROKAN HULU TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN}, year={2017}, url={http://repository.upp.ac.id/755/}, abstract={Jesica Yulia Putri. 1325106. Analisis pengaruh kualitas pelayanan masjid agung madani islamic center Kabupaten Rokan Hulu terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. Pembimbing Utama: Yulfita aini, SE. MM dan Pembimbing Kedua: Seprini, SE, MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Masjid Agung Madani Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. Populasi dalam penelitian ini tidak bisa dtentukan secara pasti. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini kualitas pelayanan (X), Variabel terikat minat berkunjung kembali (Y). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan (observasi) penelitian lapangan terdiri dari kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan regresi linear sederhana diperoleh hasil sebesar 0,218, menunjukan hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan dengan minat berkunjung kembali, serta berpengaruh positif. Hasil perhitungan koefisien determinasi yaitu 13,2 %, sedangkan sisanya 86,8 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian. (1) Variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Bentuk pelayanan yang disediakan masjid agung madani islamic center kepada pengunjung adalah dengan meninkatkan pengelolaan masjid dan fungsi masjid sebagai tempat ibadah sekaligus aktifitas sosial umat dan ekonomi masyarakat islam. (2) Variabel minat berkunjung kembali yang terdiri dari rencana mengunjungi kembali, minat referensi kunjungan, memberi rekomendasi kepada orang lain, reputasi baik dimata pengunjung.(3) hasil analisis data dengan menggunakan regresi linear sederhana, menunjukkan kekuatan hubungan antara kualitas pelayanan dengan minat berkunjung kembali, yaitu berkorelasi secara positif 0,218. Dari hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel yaitu thitung 3,854 > 1,984, sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa terjadi pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali dapat diterima. Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Minat} }