@thesis{thesis, author={Prasti Arpasanda}, title ={Hubungan antara persepsi remaja terhadap produk helm ink dan pengaruh kelompok teman sebaya dengan keputusan membeli}, year={2012}, url={http://repository.widyamandala.ac.id/48/}, abstract={Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi remaja terhadap produk helm INK dan pengaruh kelompok teman sebaya dengan keputusan membeli. Selain itu untuk mengetahui perbedaan keputusan membeli berdasarkan jenis kelamin. Subjek penelitian ini berjumlah 74 orang siswa kelas XI SMAN 2 Kota Madiun, terdiri dari 36 laki-laki dan 38 perempuan. Data dikumpulkan menggunakan skala, yaitu skala keputusan membeli, skala persepsi remaja terhadap produk helm INK, dan skala pengaruh kelompok teman sebaya. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda (multiple regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara persepsi remaja terhadap produk helm INK dengan keputusan membeli [B1 = 0.535 dengan p = 0.000 (sangat signifikan)]; 2) tidak ada hubungan antara pengaruh kelompok teman sebaya dengan keputusan membeli [B1 = 0.177 dengan p = 0.064 (nirsignifikan)]; 3) ada perbedaan keputusan membeli berdasarkan jenis kelamin [F = 5.926 dengan p sebesar 0.017 (signifikan)} }