@thesis{thesis, author={Evinanda Dony Christiandi}, title ={Analisis investasi saham biasa untuk membentuk portofolio yang efisien (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang listed di Bursa Efek Jakarta)}, year={2008}, url={http://repository.widyamandala.ac.id/718/}, abstract={Semakin banyaknya cafe baru yang bermunculan menyebabkan persaingan antar cafe menjadi semakin ketat dan kompetitif. Hal tersebut juga menyebabkan konsumen mempunyai banyak alternatif pilihan untuk semakin selektif dalam menentukan pilihannya apalagi yang menyangkut masalah pengeluaran keuangan. Oleh karena itu, pihak pengelola dituntut untuk mampu memenuhi kepuasan pelanggan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggannya. Penelitian ini dilakukan karena peneliti ingin mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Gelato Cafe Sri Ratu Madiun. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah Harga berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat Kepuasan Pelanggan dan apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah Gelato Cafe Sri Ratu Madiun. Jumlah populasinya belum diketahui secara pasti karena itu jumlah sampel diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Convinience Sampling. Dalam penelitian ini pertimbangan yang digunakan adalah konsumen yang menjadi pelanggan di Gelato Cafe Sri Ratu Madiun. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik (uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2) dan uji t. Dari analisis regresi untuk variabel Harga (X1) diperoleh thitung sebesar 4,631, dan untuk variabel kualitas pelayanan (X2) diperoleh t hitung sebesar 4,813. karena besarnya t hitung lebih besar dari t tabel 1,985 ini menemukan bukti bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Harga (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y), dan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan, Gelato Cafe Sri Ratu Madiun hendaknya mempertahankan harga dan juga terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan.} }