@thesis{thesis, author={Rizkiyana Fida}, title ={Pengaruh atribut produk dan harga terhadap kepuasan konsumen (studi empiris pada konsumen mie sedaap di Kelurahan Tawangrejo Kota Madiun)}, year={2008}, url={http://repository.widyamandala.ac.id/722/}, abstract={Mie Instant adalah salah satu produk makanan cepat saji yang semakin lama banyak digemari masyarakat karena kemudahan dalam penyajiaannya. Banyaknya masyarakat yang menyukai mie instant menyebabkan semakin banyak perusahaan yang bergerak di bidang yang sama. Oleh karena itu perusahaan yang bergerak di bidang ini harus bisa memenuhi harapan konsumen. Salah satu cara untuk memuaskan konsumen adalah dengan atribut produk dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji seberapa besar signifikansi pengaruh atribut produk dan harga terhadap kepuasan konsumen mie sedaap di Kelurahan Tawangrejo Kota Madiun. Sampelnya adalah warga Kelurahan Tawangrejo yang pernah membeli, mencoba, dan mengkonsumsi mie sedaap. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan 100 kuesioner. Hasil intrumen penelitian (kuesioner) menunjukkan valid dan reliabel. Model regresi linier berganda memenuhi asumsi normalitas data dan terbebas dari asumsi klasik. Hasil dari regresi linier berganda diperoleh nilai konstanta (a) 1,742 dan atirbut produk (X1) sebesar 0,260, harga (X2) sebesar 0,332. Dari hasil uji t dapat diperoleh bahwa ada pengaruh secara signifikan atribut produk terhadap kepuasan konsumen dilihat dari thitung sebesar 3,495 > dari ttabel 1,985 dan ada pengaruh secara signifikan harga terhadap kepuasan konsumen dilihat dari thitung sebesar 4,357 > dari ttabel 1,985. Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan seharusnya dapat mengetahui apa keinginan konsumen dan bisa memenuhi keinginan tersebut. Salah satu cara agar perusahaan bisa mengetahui keinginan konsumen adalah dengan menyediakan kartu komentar, menyediakan kotak saran yang diletakkan ditempat strategis, dan survei kepuasan konsumen.} }