@thesis{thesis, author={Wibisono Gunawan}, title ={Pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen di Warnet Galaxy Madiun}, year={2008}, url={http://repository.widyamandala.ac.id/725/}, abstract={Persaingan menuntut perusahaan untuk menjadikan kepuasan konsumen sebagai tujuan utamanya. Semakin banyaknya warnet baru yang bermunculan menyebabkan persaingan antar warnet menjadi semakin ketat dan kompetitif. Hal tersebut juga menyebabkan konsumen mempunyai banyak alternatif pilihan untuk semakin selektif dalam menentukan pilihannya apalagi yang menyangkut masalah pengeluaran keuangan. Oleh karena itu, pihak pengelola dituntut untuk mampu meningkatkan kepuasan konsumen agar agar dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumennya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Warnet Galaxy Madiun. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Warnet Galaxy Madiun. Dari hasil analisis diperoleh bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, nilai t hitung tangibles (X1) sebesar 2,283; nilai t hitung reliability (X2) sebesar 2,172; nilai t hitung responsiviness (X3) sebesar 2,801; nilai t hitung assurance (X4) sebesar 3,329; nilai t hitung emphaty (X5) sebesar 4,223. Dari hasil pengolahan regresi berganda dapat dikatakan bahwa dimensi emphaty (X5) yang mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap kepuasan konsumen. Untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumen Warnet Galaxy Madiun hendaknya mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu hendaknya Warnet Galaxy tidak hanya menjaga kecepatan akses internet, juga menjaga kenyamanan tempat dan ketersediaan fasilitas yang dibutuhkan konsumen agar tidak kalah bersaing dengan warnet-warnet lain.} }