@thesis{thesis, author={Kusumawati Yuliana}, title ={Pengaruh promotional mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada “ADA Swalayan” Magetan}, year={2008}, url={http://repository.widyamandala.ac.id/750/}, abstract={Pada era sekarang ini bisnis retail telah mengalami perubahan yang pesat. Kondisi ini membuat persaingan di bidang pemasaran eceran semakin ketat. Pengelola ritel, termasuk pengelola ADA Swalayan, Magetan, harus dapat menyusun strategi pemasaran yang tepat, khususnya melalui strategi promosi yang mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Kegiatan promosi yang dilakukan ADA Swalayan adalah periklanan dan promosi penjualan. Tujuan dari aktivitas-aktivitas promosi tersebut diharapkan dapat berdampak pada keputusan pembelian dari pelanggan maupun konsumen sasaran dari ADA Swalayan Magetan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada ADA Swalayan Magetan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan ADA Swalayan Magetan, dengan jumlah 100 responden. Variabel yang digunakan meliputi variabel bebas, yang terdiri dari iklan dan promosi penjualan serta variabel terikat, yaitu keputusan pembelian konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa setiap item dari kuesioner valid dan reliabel. Berdasarkan uji asumsi diketahui bahwa data yang digunakan dalam penelitian dapat diukur dan dihitung. Dari analisis regresi linier berganda, diperoleh persamaan: Y = 2,543 + 0,086 (X1) + 0,508 (X2). Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,676 dan koefisien determinasi sebesar 0,457, berarti bahwa 45,7% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel tersebut, sedangkan sisanya, 54,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Berdasarkan hasil Uji t diketahui bahwa variabel periklanan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel promosi penjualan (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Promosi penjualan (X2) merupakan atribut yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen.} }