@thesis{thesis, author={. }, title ={Pengaruh brand image dan trust terhadap customer satisfaction dan brand loyalty pada Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya}, year={2017}, url={http://repository.wima.ac.id/id/eprint/9922/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image dan trust terhadap customer satisfaction dan brand loyalty pada Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Tiap responden tersebut merupakan individu yang pernah menginap di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Data dikumpulkan melalui alat bantu kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis structural equation model menggunakan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan customer satisfaction memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand loyalty.} }