@thesis{thesis, author={Matius Josriadi }, title ={Pengaruh product involvement terhadap pure impulse buying konsumen Zara Galaxy Mall di Surabaya melalui product knowledge sebagai medias}, year={2017}, url={http://repository.wima.ac.id/id/eprint/9940/}, abstract={Semakin banyak tingkat keterlibatan konsumen terhadap suatu produk, diharapkan akan semakin tinggi kemungkinan konsumen untuk melakukan impulse buying terhadap produk tersebut. Semantara itu product knowledge akan menjadi intervening variable yang dapat memperkuat atau memperlemah pengaruh tersebut. Contoh dimana product knowledge dapat memperkuat pengaruh antara keterlibatan produk dengan impulse buying adalah ketika konsumen membeli suatu produk karena “terbujuk” oleh iklan produk tersebut tanpa adanya suatu alasan yang rasional untuk membelinya. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh product involvement terhadap impulsive buying konsumen Zara Galaxy Mall di surabaya melalui product knowledge sebagai mediasi Sampel yang digunakan berjumlah 200 orang konsumen Zara Galaxy Mall di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa product involvement ditemukan berpengaruh positif terhadap product knowledge konsumen. Di sisi lain product knowledge ditemukan berpengaruh positif terhadap impulsive buying konsumen.} }