@thesis{thesis, author={Farizal Ach}, title ={Persepsi Kebermanfaatan, Kemudahan, dan Minat Perilaku terhadap Kesadaran Wajib Pajak dalam Penerapan E-Billing (Studi Empiris Pada WP OP yang Terdaftar di KPP Pratama Pamekasan).}, year={2018}, url={http://repository.wiraraja.ac.id/1092/}, abstract={E-Billing merupakan serangkaian proses yang meliputi kegiatan pendaftaran peserta billing, pembuatan Kode Billing, pembayaran berdasarkan Kode Billing dan rekonsiliasi dalam sistem Modal Penerimaan Negara atau pembayaran pajak melalui Teller Bank atau Pos, ATM , atau internet banking dengan menggunakan ?Kode Billing? pada Bank atau Pos tanpa membuat Surat Setoran Pajak (SSP) manual hanya dengan menyampaikan ?dana pajak dan kode Billing? pembayaran pajak selesai dengan mudah. Penelitian ini dilakukan pada kantor pelayanan Pajak Pratama Pamekasan yaitu wajib pajak orang pribadi yang menggunakan E-Billing dengan menggunakan metode convenience sampling dan diperoleh 100 responden yang menjadi sampel penelitian. Teknik pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama persepsi kebermanfaatan, kemudahan, dan minat perilaku berpengaruh terhadap kesadaran wajib pajak dalam penerapan E-Billing dengan nilai signifikansi 0,023. Sedangkan secara parsial persepsi kebermanfaatan (X1) berpengaruh terhadap kesadaran Wajib Pajak dalam penerapan E-Billing dengan nilai signifikansi 0,080, persepsi kemudahan (X2) berpengaruh terhadap kesadaran Wajib Pajak dalam penerapan E-Billing dengan nilai signifikansi 0,098, persepsi minat perilaku (X3) berpengaruh terhadap kesadaran Wajib Pajak dalam penerapanE-Billing dengan nilai signifikansi 0,023. Kata Kunci: Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Minat Perilaku, E-Billing} }