@thesis{thesis, author={Sumarlan Tri Wahyudi}, title ={Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Distribusi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada UD LIN Kabupaten Sumenep}, year={2018}, url={http://repository.wiraraja.ac.id/1141/}, abstract={Penelitian ini berjudul ?Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Distribusi terhadap Kepuasan Pelanggan pada UD LIN Kabupaten Sumenep. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, harga dan distribusi terhadap kepuasan pelanggan pada UD LIN Kabupaten Sumenep. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 77 pelanggan atau responden. Kemudian teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan determenasi. Selanjutnya untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan dari ketiga variabel bebas tersebut, uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Hasil pengelolahan data menunjukkan kualitas produk (X1), harga (X2), dan distribusi (X3) secara parsial mempengaruhi kepuasan pelanggan pada UD LIN Kabupaten Sumenep. Hal ini ditunjukkan dengan thitung dari variabel kualitas produk adalah 2,938 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,004, kemudian thitung dari variabel harga adalah 4,774 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000, dan thitung dari variabel distribusi adalah 6,598 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000, Data di atas menunjukkan bahwa nila i signifikansi yang dihasilkan masingmasing variabel bebas berada di bawah 0,05. Kemudian uji F yang dilakukan juga menunjukkan kualitas produk (X1), harga (X2), dan distribusi (X3) secara simultan (bersama-sama) mempengaruhi kepuasan pelanggan pada UD LIN Kabupaten Sumenep. Hal ini ditunjukkan dengan nilai uji F yang dihasilkan bahwa nilai Fhitung 161.550 adalah lebih besar daripada nilai Ftabel pada df=74, yaitu 2,73, data ini menunjukkan bahwa Fhitung> Ftabel. Selanjutnya kualitas produk, harga, dan promosi mempunyai pengaruh yang sangat kuat dalam mempengaruhi terciptanya kepuasan pelanggan pada UD LIN Kabupaten Sumenep, hal ini ditunjukkan dengan adanya koefisien determinasi berganda antara kualitas produk (X1), harga (X2), distribusi (X3) dengan kepuasan pelanggan (Y) dapat dijelaskan oleh kualitas produk (X1), harga(X2), distribusi (X3) melalui regresi Y = -0,374 + 0,251 X1 + 0,088 X2 + 0,112 X3. Hal ini menunjukkan seberapa signifikan peran dari kualitas produk (X1), harga(X2), distribusi (X3) terhadap kepuasan pelanggan sebesar 86,4% Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Distribusi, Kepuasan Pelanggan} }