@thesis{thesis, author={Supriyadi Supriyadi}, title ={Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Prilaku Belajar Pada Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja)}, year={2018}, url={http://repository.wiraraja.ac.id/1194/}, abstract={Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spritual dan perilaku belajar secara parsial terhadap pemahaman akuntansi. Jenis penelitian adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Prodi Akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Wiraraja dengam jumlah empat ratus tiga puluh (430), metode pemilihan sampel menggunakan simple random sampling. Analisis yang dilakukanmenggunakanstatistik dengan menggunakan komputer program ?Software Statistic Product for the Social Science? tehnik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) kecerdasan inteltual berpengaruh positif dengan nilai signifikasi 0,001 < 0,05, artinya semakin baik penerapan kecerdasan intelektual maka pemahaman akuntasi juga akan meningkat; (2) kecrerdasan emosional berpengaruh positif dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, artinya semakin baik penerapan kecerdasan emosional maka pemahaman akuntasi juga akan meningkat; (3) kecerdasan spritual berpengaruh positif dengan nilai signifikasi 0,001 < 0,05 artinya semakin baik penerapan kecerdasan spritual maka pemahaman akuntasi juga akan meningkat; (4) ) perilaku belajar berpengaruh positif dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 artinya semakin baik perilaku belajar maka pemahaman akuntasi juga akan meningkat. Kata Kuci : Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spritual, Perilaku Belajar Dan Pemahaman Akuntansi} }