@thesis{thesis, author={Fauzi Mohammad}, title ={PERILAKU AGRESIF REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE DI DUSUN AENG PAO KECAMATAN ARJASA KABUPATEN SUMENEP}, year={2020}, url={http://repository.wiraraja.ac.id/1416/}, abstract={Kecanduan game online berdampak buruk sehingga membentukperilaku agresif yang tertanam dalam diri pecandu tersebut. Perilaku?agresif biasanya ditunjukkan untukmenyerang, menyakiti atau melawan orang lain,?baik itu secara?fisik maupun secara?verbal di provensi jawa timur tepatnya di kecamatan arjasa dusun aeng pao mencapai 33,3% remaja perempuan dan 57,7% remaja laki-laki. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Kualitatif.dengan pendekatan Fenomenologi. Responden dalam penelitian ini yaitu 30 remaja yang kecanduan game online di dusun aeng pao kecamatan arjasa sumenep.Tehnik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 5 orang. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan remaja yang kecanduan game online. Hasil penelitian didapatkan bahwa 5 remaja yang bermain game online di Dusun Aeng Pao sangat antusias sekali ketika bermain game. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa kecanduan game online benar-benar berdampak memicu perubahan perilaku, seperti perilaku agresif dan agresif verbal. Salah satu solusi untuk mengurangi kecanduan dan durasi waktu dalam bermain game perlu adanya aktifitas. Memilik kompetensi social juga sangat perlu karena remaja yang kurang memiliki kompetensi sosial akan mengalihkan kegiatan yang lebih menyenangkan yaitu dengan bermain game online. Kata kunci: perilaku agresif, remaja, game online} }