@thesis{thesis, author={Al Fawait Moh Luqman}, title ={PERSEPSI MASYARAKAT PADA ASURANSI JIWA PRUDENTIAL DI KABUPATEN SUMENEP}, year={2019}, url={http://repository.wiraraja.ac.id/166/}, abstract={Persepsi masyarakat pada perusahaan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. karena, Persepsi masyarakat terhadap perusahaan akan sangat berpengaruh terhadap penawaran produk yang di tawarkan kepada masyarakat. Persepsi sangat erat kaitannya dengan perilaku konsumen. Karena persepsi menjadi salah satu faktor kunci dari perilaku konsumen.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang bagaimana persepsi masyarakat kabupaten Sumenep terhadap perusahaan asuransi jiwa Prudential, yang notabene menjadi salah satu perusahaan asuransi pendatang yang saat ini menjadi pemimpin pasar industri asuransi jiwa di Indonesia.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik snowball sampling. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara, dan dokumentasi. Sumber data penelitian ini bersifat primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data non statistik yang bersifat deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Sumenep.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa persepsi masyarakat Kabupaten Sumenep terhadap Prudential adalah positif. ini bisa dilihat dari pemahaman publik tentang program dan manfaat asuransi jiwa Prudential. Selain itu, tingginya komitmen masyarakat untuk melakukan pembayaran premiasuransi jiwa Prudential juga merupakan salah satu penilaian. Hanya saja hasil wawancara dengan masyarakat juga menemukan hasil bahwa ada orang yang berpikir bahwa membayar premi asuransi sama dengan menabung di bank konvensional. Tentu saja hal ini jika tidak ditangani dengan serius oleh perusahaan akan menimbulkan masalah baru di masa depan. Kata Kunci: Persepsi; Masyarakat; Perilaku Konsumen} }